Bogor (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Boediono pada Minggu pagi akan membuka Muktamar ke-5 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Istana Bogor, Jawa Barat, sekaligus sebagai acara syukuran milad ke-20 ICMI..

Rangkaian acara muktamar itu sendiri akan berlangsung tiga hari hingga 7 Desember 2010 di IPB International Convention Center (IICC), Bogor.

Menurut jadwal yang dikeluarkan panitia, pembukaan Muktamar ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wapres Boediono sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam acara di Istana Bogor tersebut juga akan ditayangkan kilas balik sejarah perjuangan ICMI dan pemberian penghargaan "ICMI Award".

Sebagai penutup, Presiden RI periode 1998-1999 yang juga Ketua Umum pertama ICMI, Prof Dr Ing BJ Habibie, akan menyampaikan pidato dengan tema "Membangun Peradaban Indonesia Madani".

Muktamar V ICMI yang sekaligus Milad XX itu diikuti oleh 1.200 peserta dari Organisasi Wilayah (Orwil) di seluruh Indonesia, dan Orwil dari Timur Tengah, Malaysia, dan Amerika Serikat, Organisasi Satuan (Orsat), 13 Badan Otonom, dan peninjau dari Organisasi Massa (Ormas) Islam di Tanah Air.

Minggu siang, juga diadakan diskusi panel di IICC dengan pembicara ketua presidium ICMI yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, dan Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh.
(T.T004/I006/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010