Yang dipersiapkan dalam vaksinasi yang ditinjau Presiden besok ada sekitar 3.000 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 3.000 warga Lampung siap mengikuti vaksinasi COVID-19 saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke provinsi itu yang dijadwalkan pada Kamis (2/9).

"Yang dipersiapkan dalam vaksinasi yang ditinjau Presiden besok ada sekitar 3.000 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan 3.000 warga Lampung yang siap divaksinasi tersebut akan terbagi di tiga tempat yang telah ditentukan.

Baca juga: Dinkes laporkan kasus COVID-19 di Lampung bertambah 243 orang

"Sebanyak 3.000 orang tersebut akan dibagi di tiga tempat yakni di SMAN 2 Bandarlampung, SMAN 1 Gedong Tataan Pesawaran, dan di Natar, jadi masing-masing tempat ada 1.000 orang yang siap divaksinasi," katanya.

Dia menjelaskan 3.000 orang yang akan divaksinasi memiliki latar belakang yang berbeda-beda seperti pelajar, tenaga pendidik dan kependidikan, ataupun petugas pelayanan publik.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 117 orang

"Tidak ada rincian khusus, semua bercampur ada yang masyarakat biasa, pelajar, bahkan guru yang belum divaksin, juga ada yang ikut serta dalam vaksinasi besok," ucapnya.

Menurutnya, dalam rangka menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo telah disiapkan sejumlah tenaga kesehatan dan mini Intensive Care Unit (ICU) di berbagai titik.

Baca juga: Vaksinasi ibu hamil mulai dilaksanakan di Lampung

"Kita siapkan tenaga kesehatan dan mini ICU di beberapa titik untuk mengantisipasi bila terjadi keadaan yang perlu tindakan medis," katanya.

Sebelumnya disebutkan Presiden Jokowi direncanakan melakukan sejumlah kegiatan pada Kamis (2/9), seperti peninjauan vaksinasi COVID-19 di Lampung, serta melakukan peresmian Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

Baca juga: DPRD Lampung: Percepatan vaksinasi efektif berdasarkan komunitas

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021