TNI AL vaksinasi COVID-19 warga pesisir Aceh di Lhokseumawe

TNI AL vaksinasi COVID-19 warga pesisir Aceh di Lhokseumawe

Seorang nelayan menjalani vaksinasi COVID-19 di Kota Lhokseumawe, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Dedy Syahputra.

Banyak masyarakat belum memahami pentingnya vaksinasi COVID-19
Banda Aceh (ANTARA) - TNI AL yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Aceh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar nelayan dan masyarakat pesisir di Kota Lhokseumawe.

Komandan Lanal (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan serbuan vaksinasi massal ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19.

"Serbuan vaksinasi dilaksanakan Lanal Lhokseumawe ini menargetkan 100 dosis bagi masyarakat pesisir dan nelayan yang baru pulang melaut. Vaksinasi ini dipusatkan di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe," kata Letkol Marinir Dian Suryansyah

Dian Suryansyah menambahkan, serbuan vaksinasi sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity warga, khususnya masyarakat pesisir.

Ia mengakui masih banyak masyarakat pesisir menolak untuk divaksin. Akan tetapi pihaknya terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat secara humanis agar tidak takut divaksin.

"Banyak masyarakat belum memahami pentingnya vaksinasi COVID-19. Karena itu, kami terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dengan sukarela mau mengikuti vaksinasi," katanya lagi.

Helsi Ramadhanti, warga pesisir peserta vaksinasi mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi COVID-19 atas kesadaran sendiri. Tujuannya untuk mewujudkan kekebalan tubuh dari paparan COVID-19.

"Vaksin ini bagus untuk kesehatan, apalagi saat ini angka penyebaran COVID-19 kian meningkat dari hari ke hari, khususnya di Aceh. Karena itu, saya mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi COVID," kata Helsi Ramadhani.
Baca juga: Menteri KP nilai vaksinasi dorong produktivitas nelayan pantura
Baca juga: Kapal TNI dikerahkan untuk sediakan pelayanan vaksinasi bagi nelayan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf ajak santri berwirausaha kembangkan produk lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar