Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 3.559,9 poin,...
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis pagi, setelah ditutup bervariasi selama tiga hari berturut-turut ketika saham-saham yang terkait dengan sekuritas memimpin kenaikan, sementara yang terkait dengan sektor organosilikon dan titanium dioksida memimpin kerugian.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 3.559,9 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,14 persen lebih rendah menjadi diperdagangkan pada 14.294,54 poin.

Baca juga: Saham unggulan China tergelincir, pasar tunggu rilis PMI manufaktur

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, dibuka melemah 0,18 persen menjadi diperdagangkan pada 3.181,26 poin.

Indeks ChiNext bersama dengan Indeks Komponen Shenzhen dan indeks lainnya, mencerminkan kinerja saham-saham yang tercatat di Bursa Efek Shenzhen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021