Mamuju (ANTARA News) - Ratusan rumah penduduk di Kecamatan Korossa Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir Sungai Karossa, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Minggu.

Pemantauan di Mamuju, Senin, pemukiman penduduk di Desa Lara, dan Desa Salubarana terendam banjir akibat meluapnya sungai di Kecamatan Korossa setelah hujan mengguyur deras sejak dua hari ini.

Selain merendam rumah penduduk banjir juga merendam sejumlah tanaman padi, jagung dan kakao serta menghanyutkan ternak milik masyarakat.

Banjir yang juga merendam jalur trans Sulawesi di Kecamatan Korossa yang menghubungkan Kota Mamuju dengan Kabupaten Mamuju Utara setinggi setengah meter, sehingga membuat kendaraan sulit melintas.

Sementara ratusan penduduk yang rumahnya terendam banjir di dua desa mengungsi di tempat yang lebih aman.

Abdullah salah seorang warga mengatakan, warga masih berada dipengunsian sekitar jalan trans sulawesi menunggu banjir surut.

Pemerintah harus membantu masyarakat yang sedang melakukan pengunsian karena mereka umumnya hanya membawa bekal seadanya dan akan kesulitan makanan jika banjir yang merendam pemukiman mereka belum surut.(*)

KR-MFH/S016

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010