Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club menjadi tuan rumah babak playoff Liga Champions Asia 2011 berdasarkan hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin.

"Sriwijaya FC mendapatkan berkah, karena setelah melewati proses drawing (undian, red), terpilih menjadi tuan rumah babak playoff," kata Hendri yang dihubungi dari Palembang, Selasa.

Dia melanjutkan, pada babak playoff itu Sriwijaya Football Club (SFC) akan menjamu Muangthong United (Thailand), di Palembang, 12 Februari 2011.

"Jika skenario mulus (menang, red) pada babak playoff pertama, SFC akan kembali bertindak sebagai tuan rumah babak playoff kedua dengan menjamu tim dari Uni Emirat Arab, Al Ain, pada 19 Februari 2011," ujar dia.

Dia melanjutkan, jika memetik kemenangan atas Al Ain, tim kebanggaan masyarakat Sumsel itu akan langsung masuk Grup F LCA bersama Seoul FC (Korsel), Nagoya Grampus (Jepang), dan Hangzhou Greentown (China).

"Menjadi tuan rumah babak playoff, tentunya keuntungan sendiri bagi SFC, karena dapat memanfaatkan dukungan penuh suporter," kata dia.

Dia melanjutkan, SFC akan fokus terlebih dahulu dalam menghadapi Muangthong United selaku juara Thailand Premier League 2010.

"Tim ini akan jadi batu sandungan pertama bagi SFC. Kami yakin bisa mengatasi Muangthong dan berharap bisa juga mengalahkan tim kuat asal UEA, Al Ain," ujar dia.

Sebaliknya, dia melanjutkan, jika SFC gagal lolos playoff maka secara otomatis mendapatkan tiket berlaga pada kompetisi kasta kedua di kawasan Asia yakni AFC Cup.

"Dari hasil drawing AFC Cup, kemungkinan SFC akan bergabung di Grup G bersama Tampines Rovers (Singapura), Victory Sport (Maladewa), dan Hanoi T&T (Vietnam)," kata dia.

Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia di LCA tanpa melewati babak playoff, berada pada Grup G bersama Shandong Luneng (China), Jeonbuk Hyundai Motors (Korsel), dan Corezo Osaka (Jepang).

Sementara, wakil Indonesia di AFC Cup, Persipura Jayapura berada pada Grup H bersama South China (Hongkong), Chonburi (Thailand), East Bengal (India).

Manajemen Laskar Wong Kito sendiri tetap berpegang pada target awal yakni lolos ke babak utama Liga Champion Asia 2011.

Untuk bisa lolos, manajemen SFC akan merangsang para punggawanya dengan bonus Rp400 Juta jika lolos ke babak utama Liga Champion Asia.

"Kami akan memberikan bonus kepada para pemain SFC jika mampu lolos LCA. Ini merupakan bentuk dukungan manajemen agar pemain tetap "fight" dan berjuang keras untuk mewujudkan ambisi lolos ke babak utama LCA," ujarnya.  (*)

ANT/M033

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010