Bogor (ANTARA News) - Warga Kabupaten Bogor menyambut kemenangan 2-1 tim nasional Indonesia atas Thailand, Selasa malam, dan berharap kemenangan itu mendorong moral Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk menjuarai Piala AFF Suzuki.

"Saya sangat berharap kebangkitan persepakbolaan Indonesia dengan menjuarai Piala AFF Suzuki, setelah sekian lama kita puasa gelar," ujar Nurdin, warga Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, usai pertandingan Indonesia melawan Thailand.

Menurut dia, sudah saatnya Indonesia mengukir prestasi karena para penggila bola di Tanah Air sangat haus gelar.

"Sudah terlalu lama timnas tidak memenangkan kejuaraan apa pun. Saya berharap dalam Piala AFF Suzuki tahun ini Indonesia keluar sebagai juara," ujar Nurdin.

Kemenangan atas Thailand 2-1 diharapkan melipatgandakan motivasi dan mental tim, mengingat timnas negeri "Gajah Putih" tersebut kerap menjadi batu sandungan Indonesia dalam berbagai kejuaraan belasan tahun terakhir.

Harapan yang sama juga diutarakan Dedi Wahyudi, warga Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. "Saya berharap Indonesia dapat menjuarai Piala AFF Suzuki 2010," ujarnya.

Dedi mengungkapkan, tim asuhan Afred Riedl perlu terus mempertahankan performa fantastis hingga partai puncak untuk keluar sebagai yang terbaik dalam turnamen negara-negara se-ASEAN tersebut.

Fahrul, warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menambahkan, Indonesia memiliki peluang besar menjuarai Piala AFF Suzuki 2010.

Menurutnya, kekompakan tim, daya juang, kemampuan pemain dan kecerdasan pelatih dalam meramu strategi yang tepat merupakan modal besar yang dimiliki Indonesia.

Gunaryo, mahasiswa Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor melanjutkan, ia meyakini dengan konsistensi permainan dan dukungan penuh penonton, timnas akan menjadi yang terbaik pada Piala AFF Suzuki.

Indonesia meraih hasil sempurna pada grup A Piala AFF Suzuki dengan poin sembilan hasil tiga kali menang.

Timnas berhasil menjaringkan 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Indonesia duduk kokoh sebagai juara grup dan akan bertemu runner up Grup B pada babak semifinal.(*)

ANT/R014

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010