Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson khawatir Rio Ferdinand tidak bisa ikut bertanding melawan Arsenal di Liga Utama Inggris setelah dia mengalami cedera baru.

Pemain belakang itu mengalami cedera otot lutut saat timnya bertanding imbang 1-1 melawan Valencia di Liga Champions pada Selasa, sehingga diragukan akan bisa tampil pada pertandingan mendatang di Old Trafford pada Senin melawan tim asuhan Arsene Wenger tersebut, sebagaimana dikutip dari AFP.

Namun Ferguson mengatakan selanjutnya dia akan yakin bahwa Ferdinand akan bergabung lagi dengan tim untuk satu pertandingan yang cukup penting bagi musim MU.

"Ini cedera lutut yang cukup serius," kata Ferguson setelah dia menyaksikan timnya melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C.

"Saya yakin dia akan membaik untuk pertandingan Senin, karena dia mempunyai beberapa hari untuk menjadi pulih dari cedera," katanya.

MU sudah kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera dan harus tampil apa adanya selama masa krusial musim ini.

Setelah menghadapi Arsenal, tim Ferguson akan terbang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dan kemenangan di dua pertandingan itu akan memastikan MU berada di puncak klasemen Liga Utama Inggris pada Natal.

Paul Scholes dan Patrice Evra keduanya sedang menjalani perawatan kecil, sedangkan pemain sayap asal Ekuador Antonio Valencia dan pemain tengah Owen Hargreaves juga sedang istirahat karena cedera.

Sementara itu mantan striker Inggris Michael Owen baru saja kembali berlatih setelah beberapa lama absen bertanding.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010