PON Papua

Kontingen PON Lampung berangkat 16 September

Kontingen PON Lampung berangkat 16 September

Ilustrasi atlet PON Lampung tengah berlatih (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kontingen Lampung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diberangkatkan secara bertahap, mulai 16 September 2021.

"Jumlah kontingen sebanyak 312 orang itu akan diberangkatkan ke Papua secara bertahap. Untuk tahap pertama berangkat pada 16 September," kata Ketua Umum KONI lampung M Yusuf S Barusman, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, untuk tahap kedua diberangkatkan pada 20 September dan kelompok terakhir atau kelompok besarnya pada 29 September 2021.

Yusuf Barusman meminta seluruh kontingen mengoptimalkan kinerja, sesuai peran dan fungsi masing-masing dalam satu persepsi.

Baca juga: Atlet terjun payung Lampung latihan di Lanud Gatot Subroto jelang PON

"Saya mengingatkan kepada kita semua sebagai tim yang dipercaya oleh rakyat Lampung, harus mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Seluruh kontingen, lanjutnya, diminta menjaga kesehatan agar koordinasi dan sinergitas untuk kelancaran mencapai target sepuluh besar PON berjalan dengan baik, demi mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

Ketua II rombongan kontingen PON Lampung Agus Nompitu, menjelaskan kesiapan sarana dan prasarana pendukung keberangkatan, perlengkapan, akomodasi dan transportasi di Lampung maupun di Papua.

Baca juga: Percasi Lampung optimistis raih medali di PON XX Papua

"Kontingen Lampung berjumlah 326 orang. Seluruh perlengkapan kontingen telah siap. Sebelum pelepasan seluruh perlengkapan sudah dibagikan," tambahnya.

Rencananya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan melepas kontingen Lampung pada 9 September 2021 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

Baca juga: Atlet panahan Lampung terus berlatih hadapi PON Papua

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar