Warga yang divaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara naik signifikan

Warga yang divaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara naik signifikan

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meninjau gerai vaksinasi dan menyerahkan bantuan kepada para penerima vaksin. (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Gorontalo (ANTARA) - Warga yang divaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, meningkat signifikan dalam sepekan terakhir.

Hal itu dikatakan Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Jumat, setelah meninjau beberapa gerai vaksinasi di Kecamatan Kwandang, Tomilito dan Atinggola, yang disiapkan pemerintah daerah.

"Syukur alhamdulillah, peningkatan vaksinasi COVID-19 terus meningkat. Dalam sepekan terakhir, peningkatannya tergolong sangat signifikan mengingat ada lebih dari 500 orang per hari dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga lanjut usia atau masyarakat umum mendatangi gerai dan puskesmas untuk divaksinasi," katanya.

Total dari jumlah penerima vaksin sebanyak 37 ribu orang yang tersebar di 11 kecamatan, dalam sepekan terakhir meningkat menjadi 39 ribu orang, atau meningkat dari persentase 22,22 persen menjadi 25 persen untuk dosis pertama dan dari 12 persen menjadi 14 persen untuk dosis kedua.

Baca juga: Kesiapan Gorontalo Utara melaksanakan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara positif tertular COVID-19


Total penerima vaksin di daerah itu untuk dua dosis, mencapai 39 persen dari 99.908 sasaran.

Ia berharap, upaya pemerintah daerah dalam mencapai target sasaran penerima vaksin terus mendapat dukungan masyarakat.

Agar target membentuk kekebalan tubuh bersama dan memutus rantai penularan COVID-19 segera tercapai.

"Saya optimistis pada November nanti, angka penerima vaksin COVID-19 di daerah ini dapat menembus 80 ribu sasaran," katanya.

Selain meninjau gerai vaksinasi di beberapa lokasi, seperti di Desa Molingkapoto Selatan,  Bupati Indra yang didampingi tim Satgas COVID-19 Polda Gorontalo juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang telah divaksinasi di wilayah Kecamatan Kwandang tersebut.*

Baca juga: Seorang ibu hamil di Gorontalo Utara reaktif tes cepat meninggal

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Gorontalo Utara capai 52 jiwa

 
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meninjau gerai vaksinasi dan menyerahkan bantuan kepada para penerima vaksin. (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Manisnya usaha brownis batik di Klaten

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar