Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev mengatakan yakin kemampuan beradaptasi para pemainnya yang memperkuat Timnas Piala AFF 2010, meskipun sudah tidak bergabung dengan tim selama dua bulan.

"Saya sama sekali tidak mengkhawatirkan kemampuan mereka (pemain timnas, red) untuk beradaptasi kembali dengan tim, karena mereka sudah memahami karakter permainan SFC," kata Kolev di Palembang, Kamis.

Selain itu, dia melanjutkan, lima pemain SFC yang memperkuat timnas (Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, M Ridwan, Oktavianus Maniani, dan Firman Utina) memiliki kemampuan di atas rata-rata pesepakbola pada umumnya, sehingga tidak akan mengalami kesulitan untuk bergabung kembali dalam tim.

"Bukan hal yang sulit bagi kelima pemain itu untuk kembali beradaptasi dengan pemain lain, apalagi mereka umumnya adalah pemain "starting eleven" di SFC," ujar dia.

Pelatih asal Bulgaria ini menuturkan yang menjadi kekhwatirannya adalah masalah kebugaran kelima pemain itu, mengingat jika nantinya Indonesia mampu menembus partai final Piala AFF, maka akan kembali ke klub pada 30 Desember 2010.

Sementara, laga lanjutan Liga Super Indonesia SFC akan digelar pada 2 Januari 2011 dengan menjamu Persib Bandung di Palembang.

"Jika Indonesia dapat menembus final, artinya hanya ada waktu dua hari untuk mereka memulihkan kondisi. Saya belum bisa memastikan akan menurunkan atau tidak pada laga melawan Persib nanti," ujar dia.

Sementara ini, Indonesia telah mendapatkan tiket berlaga pada semifinal Piala AFF 2010 melawan Fhilipina. Leg pertama digelar pada 16 Desember 2010, dan leg kedua pada 19 Desember 2010. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010