Jakarta (ANTARA News) - PSSI menjanjikan yang terbaik dalam penyelenggaraan pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010 antara Indonesia dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (16/12).

"Yang jelas kami akan memberikan yang terbaik," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, selaku tuan rumah pihaknya harus memberikan yang terbaik bagi tim tamu dan juga mengupayakan tempat pertandingan yang sesuai dengan ketentuan AFF.

Tempat atau lapangan pertandingan, kata dia, tidak boleh tergenang air jika hujan turun. Dengan kondisi tersebut maka pertandingan bisa berjalan lancar.

"Kuncinya lapangan bisa digunakan dengan baik. Itu yang harus kita diupayakan," kata pria yang akrab dipanggil Kang Nug itu.

Satu hari sebelum pertandingan berlangsung cuaca di Jakarta cenderung berawan bahkan sempat terjadi hujan yang cukup deras. Meski demikian, hujan tidak sampai menggenangi lapangan Gelora Bung Karno sebagai lokasi pertandingan.

Petugas lapangan pun terus berusaha memperbaiki rumput yang pada pertandingan babak penyisihan Piala AFF 2010 rusak. Terbukti lapangan langsung bisa digunakan untuk latihan baik timnas Indonesia maupun Filipina.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2010 menggunakan sistem home and awal. Berhubung Filipina tidak mampu menyiapkan stadion yang sesuai starndar AFF maka dua pertandingan dilakukan di Gelora Bung Karno Jakarta. Pertandingan pertama digelar Kamis (16/12) dan pertandingan kedua digelar Minggu (19/12). (B016/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010