Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Amerika Lana Del Rey tengah bersiap merilis single berjudul "Arcadia" pada pekan depan yang merupakan bagian dari albumnya "Blue Banisters".

Kabar itu diperkuat dengan unggahan Lana di instagramnya yang mempromosikan lagu barunya itu.

"Dengarkan ini seperti kamu mendengar 'Video Games'" katanya sebelum akhirnya mengumumkan dirilis pekan depan seperti dikutip dari Billboard, Sabtu.

Lagu "Arcadia" tepatnya akan dirilis pada Rabu (8/9) mengikuti waktu di Amerika Serikat.

"Video Games" merupakan single milik Lana yang pada 2012 yang menjadi single andalannya di album perdananya "Born To Die" (2012) dan menjadi populer eksistensiny​a karena masuk ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 kala itu.

Album "Blue Banister" sebenarnya sudah diumumkan beberapa kali persiapannya oleh Lana sejak Juli 2021.

Penyanyi berusia 36 tahun itu membagikan kepada para penggemarnya gambar sampul album dan juga bocoran video musik untuk single barunya yang saat itu belum diberikan judul.

Dalam video klip bocoran itu terlihat Lana mengenakan tank top berwarna kuning dengan kardigan yang senada dan sepertinya video klip itu memang ditujukan untuk "Arcadia".

Perkiraan itu semakin diperkuat dalam unggahan terbarunya yang menunjukkan Lana mengenakan pakaian yang sama dan memiliki suasana yang serupa.

"Arcadia" terinspirasi dari sebuah kota yang ada di Lembah San Gabriel di California dengan nama yang sama.


Baca juga: Lana Del Rey batalkan tur karena kehilangan suaranya

Baca juga: Radiohead vs Lana Del Rey, 5 kisruh kemiripan lagu lain

Baca juga: Radiohead gugat Lana Del Rey

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021