Festival Hallyu bertabur bintang K-pop akan sapa Indonesia

Festival Hallyu bertabur bintang K-pop akan sapa Indonesia

Foto dokumen: Tiffany Young di Super Kpop Festival, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (28/9/2019) (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Festival "Hallyu" yang akan menampilkan grup-grup idola kenamaan asal Negeri Ginseng akan dihelat secara daring mulai pekan depan.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan menggandeng Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional untuk menjadi penyelenggara festival yang dinamakan "Mokkoji Korea" itu.

Melansir Kantor Berita Yonhap, Minggu, acara itu akan berlangsung selama dua bulan lamanya dari 6 September hingga 14 November 2021.

Ada tiga negara yang menjadi tujuan dari "Mokkoji Korea", Indonesia termasuk di dalamnya bersama dengan India dan Rusia.

Baca juga: K-Festival kembali, hadirkan deretan artis hingga opera Negeri Ginseng

Akan ada beragam kegiatan yang dilakukan dalam festival itu, tidak hanya penampilan dari para grup idola tapi juga acara bincang interaktif, hingga pertukaran budaya.

Rusia menjadi negara pertama yang akan merasakan acara "Mokkoji Korea" dengan grup idola The Boyz, Lovelyz, dan CIX pada tanggal 20- 22 September 2021.

Tren kecantikan dan juga acara kebudayaan Korea Selatan menjadi kegiatan yang dikenalkan pada penduduk dari Negeri Beruang Putih itu.

Selanjutnya negara kedua yang menjadi tujuan "Mokkoji Korea" adalah India.

Baca juga: Muncul sebentar, Apink janji kembali segera ke Indonesia

Negara itu akan merasakan sensasi pertukaran budaya Korea di tanggal 4-10 Oktober dengan grup idola Monsta X, Pentagon, serta AB6IX yang akan menghibur para penggemar budaya Korea.

Terakhir, Indonesia akan menutup gelaran acara festival bertabur bintang idola dari Negeri Ginseng itu.

Acara itu akan digelar pada November 2021 tepatnya pada 8-14 November 2021 dengan penampilan khusus dari grup A.C.E dan Dreamcatcher.

"Mokkoji Korea" merupakan kegiatan yang dirancang untuk mengenalkan budaya Korea dengan berbagai negara- negara di kawasan Selatan dan Utara seperti Asia Tenggara dan Eurasia.

Akibat pandemi COVID-19, acara yang harusnya dihelat secara langsung pada tahun lalu itu justru tidak bisa berjalan dengan semestinya.

Namun tahun ini dengan adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Korea menghadirkan festival itu dalam kegiatan daring yang bisa diakses lewat situs mokkojikorea.com disertai dengan bahasa Inggris dan juga tiga bahasa dari tiga negara yang terlibat dalam acara festival tahun ini.

Baca juga: "Breath" dari Lee Hi bawa sendu sejenak di Super K-pop Festival

Baca juga: Siap-siap bertemu Highlight dan Lovelyz di K-Content Expo 2018

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar