Liga Italia

Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho

Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho

Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Debrecen saat pertandingan persahabatan Pramusim Liga Italia Serie A di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Italia, Minggu (25/7/2021). AS Roma gilas Debrecen klub asal Hongaria itu dengan skor akhir 5-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut bahwa AS Roma punya peluang juara Serie A karena dilatih oleh Jose Mourinho.

AS Roma merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih baru di musim 2021/2022 ini. Pelatih asal Portugal tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Roma berjaya lagi.

Setelah dua pekan sejak Liga Italia berlangsung sejauh ini, Mourinho membawa Roma meraih dua kemenangan dan membuat tim ibu kota tersebut menduduki peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, sama dari Lazio dan Inter Milan di atasnya.

Baca juga: Pellegrini berharap Jose Mourinho bisa bawa Roma menangi trofi

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut Jose Mourinho bisa membawa AS Roma juara karena dia punya karena dia telah terbukti pernah melakukannya di Inter Milan.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Jose Mourinho di Serie A. Ini adalah kesempatan besar baginya dan para penggemar Roma untuk kembali juara," katanya yang dikutip Fotball Italia pada Minggu.

"Dia adalah pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri terbesar kepada timnya. Mourinho punya efek itu dan kedatangannya ke Roma adalah hal yang tepat," lanjutnya.

Baca juga: Mourinho sebut tantangan Roma berbeda dibanding pekerjaan terdahulu

Jose Mourinho pernah melatih Inter Milan dari tahun 2008 sampai 2010. Ketika itu, Massimo Moratti masih menjadi presiden klubnya.

Mourinho mampu membawa Inter Milan jadi tim dominan di Liga Italia, dengan meraih dua trofi Scudetto, juara Liga Champions, Coppa Italia, dan piala Super Italia.

Bagi Morrati, bukan hal mustahil Mourinho untuk mempersembahkan trofi juara buat AS Roma yang sudah lama dinanti.

"Dia ingin menang seperti yang selalu dia lakukan, dia selalu bahagia dan selalu bersemangat," tutupnya.

Baca juga: Veretout bawa Roma raih kemenangan pertama era Jose Mourinho
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Lazio tutup pekan di puncak, pertama sejak 2010
Baca juga: Baru ditinggal Ronaldo, Juventus dipecundangi tim promosi Empoli

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar