Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club mengincar penyerang Persija Bambang Pamungkas untuk memperkuat tim pada putaran kedua Liga Super Indonesia, Februari 2011.

"SFC membutuhkan seorang striker murni, dan saya tertarik pada Bambang Pamungkas," kata Kolev di Palembang, Sabtu.

Dia mengungkapkan, Bambang adalah striker yang dibutuhkannya karena memiliki skill di atas rata-rata dan telah berpengalaman.

"Saya rasa, Bambang masih sosok striker terbaik di Liga Super Indonesia. Itulah yang menyebabkan saya menginginkannya pada putaran kedua nanti," ujar dia.

Kolev mengaku tahu benar mengenai kualitas Bambang karena sempat membesut saat menjadi pelatih Timnas Indonesia tahun 2007 lalu.

"Bambang memiliki skill individu yang baik. Dia handal dalam bola-bola atas maupun bola-bola bawah," kata dia.

Terkait dengan performa gemilang dua striker timnas, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, Kolev tetap masih memilih Bambang Pamungkas.

Menurut dia, kualitas Bambang masih lebih baik dari striker timnas itu.

"Saya masih memilih Bambang dibandingkan Gonzales dan Irfan," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Manajemen SFC memberikan lampu hijau kepada Kolev untuk melakukan perombakan tim, terutama untuk sektor depan yang diakui kurang tajam.

Sementara ini, SFC telah diperkuat beberapa striker asing dan lokal, tapi dari enam laga hanya bisa melesakkan enam gol.

"Yang dibutuhkan SFC adalah seorang striker yang mempunyai naluri mencetak gol yang tinggi. Saya berharap bisa mendapatkannya pada putaran kedua nanti," kata Kolev. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010