Kediri (ANTARA News) - Seorang peserta tes calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kediri, Jawa Timur bernama Nila Candra (25), warga Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, kabupaten setempat, melahirkan saat mengikuti tes, Minggu.

Mertua Nila Candra, Setihadi, mengemukakan bahwa sesuai perkiraan dokter, menantunya akan melahirkan pada 24 Desember, namun perkiraan itu meleset dan Nila melahirkan lebih awal.

Saat berangkat mengikuti tes, Nila diantar suaminya Kristian Maros Kondang (28). Namun, saat akan mulai mengerjakan soal ujian yang berlangsung di SDN Pare I Kabupaten Kediri, tiba-tiba perutnya terasa mulas.

Panitia tes CPNS kemudian memanggil suami Nila dan mengantarnya ke Rumah Sakit Bersalin Kasih Bunda Pare. Nila Candra akhirnya melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan, beberapa saat setelah tiba di rumah sakit.

Soerang panitia tes CPNS Kabupaten Kediri, Doni, mengatakan pihaknya sudah menawarkan kepada keluarga Nila Candra untuk melanjutkan tes CPNS.

Namun, karena kondisi fisik Nila Candra yang masih lemah usai melahirkan, ia memutuskan tidak melanjutkan tes tersebut.

"Kami sudah menawarkan untuk terus atau batal mengikuti tes ini. Jika batal, dia masih punya kesempatan untuk ikut penerimaan CPNS tahun depan," ujarnya.

Tes CPNS di Kabupaten Kediri diikuti oleh 4.936 peserta. Mereka adalah peserta yang lolos verifikasi, sesuai dengan jurusan dan pilihan yang diikuti.
(ANT073/D010/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010