Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar mengumumkan bahwa tim sepakbolanya menarik diri dari keikutsertaannya dalam kompetisi Liga Super Indonesia dan mengembalikan mandat kepengurusan kepada Ketua Umum PSM Ilham Arif Sirajuddin.

Humas PSM Nurmal Idrus di Makassar Selasa mengatakan, penyerahan mandat sekaligus keputusan mundur dari LSI tersebut disampaikan Manajer Hendra Sirajuddin kepada Ketua Umum PSM di Makassar kemarin.

Setelah menerima kembali mandat dari pengelola, Ilham selanjutnya menawarkan tim PSM kepada pihak ketiga atau mereka yang berminat melanjutkan pengelolaan tim pada lanjutan kompetisi SLI 2011.

"Kalau ada yang berminat mengelola PSM silahkan mengajukan permohonan, kita tunggu hingga sepekan mendatang dan mempertimbangkannya," harap Ilham seperti yang disampaikan Nurmal.

Manajemen mengembalikan mandat dengan alasan kelelahan akibat tekanan berat dan alasan nonteknis, ujar Hendra tanpa penjelasan lebih lanjut.

"Kita telah pikirkan secara matang sebelum menentukan sikap untuk mundur dari kompetisi, namum jika ada yang berminat mengelola PSM silahkan lanjutkan ikut kompetisi," katanya saat menyerahkan mandat.

Meski telah mengembalikan mandat, tetapi PSM tetap berada di SLI karena itu diharapkan ada pengelola baru yang melanjutkan manajemen PSM di SLI 2010/2011.

Berbagai tekanan dan sikap tidak fair yang dialami PSM selama ini menjadi salah satu alasan, termasuk hukuman pemain, pelatih, dan sanksi laga tanpa penonton melawan Persipura.

"Bukan hanya pada saat bermain tandang, tetapi saat bermain di kandang PSM, sering mendapat tekanan dan perlakuan tidak fair yang sangat merugikan tim, " ujarnya.

(S016/I006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010