Bitung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil meresmikan menara dan plafon gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) sidang Gloria Bitung Barat, Selasa.

Acara tersebut dirangkaikan dengan beberapa momen penting jemaat, di antaranya HUT ke-33 KGPM sidang Gloria, perayaan Natal jemaat serta pelepasan dari masa pengabdian struktural Gbl Piet Hein Kuemba.

"Gembala (Gbl) Piet Hein Kuemba yang baru saja digantikan oleh Gbl John Sagerang STh, merupakan gembala sidang pertama KGPM Bitung barat yang telah mengabdi selama 33 tahun secara terus menerus hingga saat ini, oleh sebab itu atas pengabdian bagi jemaat maka disyukuri bersama lewat acara yang telah dirangkaikan," ungkap Ketua panitia pelaksana Ny Rawis Lumintang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil dalam sambutannya mewakili Gubernur, menyampaikan rasa bangga atas pengabdian Gbl Piet Hein Kuemba selama 33 tahun melayani jemaat, sekaligus mampu membangun jemaat baik secara rohani maupun fisik gedung gereja.

"Berbagai kesuksesan dan capaian yang telah di tanamkan, hendaklah terus dikembangkan agar jemaat semakin kokoh dalam persatuan membangun jemaat dan bangsa untuk terus meningkatkan kualitas iman dan pelayanan, berbuah dan bertumbuh dalam kasih dan pengharapan, untuk menjadi berkat bagi jemaat dan masyarakat, sehingga menjadi contoh dan teladan di tengah - tengah kehidupan globalisasi yang penuh dengan berbagai tantangan dan kompetisi," ungkap Kansil.

Sebelumnya, acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Gbl Vetricia Aling MTh, yang juga Sekretaris umum pucuk pimpinan KGPM, dirangkaikan dengan ibadah Natal dan puncak peresmian menara plafon Gereja KGPM.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ny Kansil Tatengkeng selaku istri Wagub Sulut, Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang bersama dengan Ny T Humiang Muhaling SPd, Ketua umum pucuk pimpinan KGPM Gbl Tedisius Kuemba Batasina, STh, Camat Maesa Ricci Tinangon SSTP, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bitung. (ANT-239/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010