Momentum ldul Adha memberi makna untuk memperkuat kepekaan dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.
Ambon (ANTARA) - Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon pada pelaksanaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Hewan kurban berupa satu ekor sapi itu diserahkan Sekretaris Umum (Sekum) MPH Sinode GPM, Pendeta IS Sapulette kepada Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, .H. R.R. Hasanussi di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan hewan kurban itu merupakan bentuk komitmen merawat persaudaraan yang dilandasi oleh semangat tolong-menolong rela berkorban dan kasih kepada sesama.

GPM, katanya, berkomitmen dan konsisten untuk terus merawat kehidupan persaudaraan kehidupan bersama di Maluku yang didasarkan rasa persaudaraan memperkuat kehidupan bersama yang damai.

Ia menyatakan, sikap kasih, persaudaraan, kerelaan berkorban adalah nilai dasar keagamaan yang tidak saja di dalam ajaran Kristen tetapi juga di dalam seluruh agama.

"Karena itu nilai baik ini penting untuk terus diimplementasikan dalam bentuk kehidupan bersama yang saling menopang, dan menjadi nilai dasar untuk membangun kehidupan bersama," katanya.

Momentum ldul Adha, kata dia, memberi makna untuk memperkuat kepekaan dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

"Harapan kami perayaan hari besar keagamaan semakin memperkuat kehidupan bersama sebagai orang Basudara di Provinsi Maluku," kata IS Sapulette ​​​​​​.

Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon K.H. R.R. Hasanussi mengatakan hewan kurban yang diserahkan Sinode GPM merupakan wujud kebersamaan umat beragama di Maluku.

"Wujud saling menghargai umat beragama ini Allah subhanahu wa ta ala (SWT) akan memberikan hidayah kepada kita semua agar hidup ini bisa bermanfaat bagi sesama," katanya.

Ia mengakui sampai hari ini cukup banyak instansi dan lembaga yang memberikan bantuan hewan kurban untuk menyambut Idul Adha di daerah setempat.

"Semua hewan kurban yang diterima tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima pada Idul Adha ini,” demikian RR Hasanussi.

Baca juga: Masjid Raya Al-Fatah Ambon terima hewan kurban dari DPRD Maluku

Baca juga: Gubernur Maluku terharu warga Kristen layani umat Islam

Baca juga: Masjid Al Fatah Ambon siapkan ratusan kupon

Baca juga: Umat Kristen siap nyanyikan mars MTQ Maluku

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023