Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, perusahaan teknologi PT Delameta Bilano melakukan aksi sosial untuk masyarakat di sekitar kawasan Sadang, Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan program Delameta Berbagi yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsiblility (CSR), PT Delameta Bilano melakukan penyerahan Hewan Qurban berupa sapi kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang SMART Valley, yaitu desa Cirangkong dan desa Cilandak, Sadang, Purwakarta Jawa Barat, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami serta kegiatan sosial yang berkelanjutan untuk Perusahaan kami. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat yang baik serta keberkahan untuk PT.Delameta Bilano kedepannya," ujar Direktur Keuangan dan Investasi PT Delameta Bilano Dimas Al Ichsan.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga salurkan lebih 1.000 hewan kurban

Sadang Manufacturing, Research and Technology (SMART Valley) merupakan sebuah visi besar Perusahaan agar Indonesia memiliki suatu kawasan riset dan teknologi terintegrasi.

Sadang SMART Valley adalah sebuah Kawasan manufaktur dan riset dalam negeri dengan luas area sebesar 7,4 Hektare yang berada di daerah Cirangkong, Kabupaten Purwakarta.

Dengan dibangunnya Sadang SMART Valley ini, perusahaan bertujuan meningkatkan dan mengembangkan inovasi industri teknologi di Indonesia berbasis riset dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di lingkungan kawasan serta meningkatkan perekonomian daerah Cirangkong, Sadang, Purwakarta.

“Sadang SMART Valley ini kami bangun sebagai langkah pendorong untuk membuat PT Delameta Bilano menjadi perusahaan Multinasional. Melalui pengembangan lahan kawasan Sadang, pengembangan produk, efisiensi dan produksi dengan skala yang lebih masif," ujar Direktur Utama PT Delameta Bilano Tri Bayu WIcaksono dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Tri Bayu menambahkan hal ini dapat memberikan peningkatan ekonomi daerah setempat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Sadang khususnya dan Purwakarta, Jawa Barat pada umumnya.

PT Delameta Bilano adalah perusahaan teknologi lokal yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur teknologi, sistem transportasi, pemantauan energi, objek vital pemerintahan, sistem pembayaran, platform digital dan komunitas dengan sistem teknologi berbasis Smart City, serta Smart Community.

Baca juga: Indocement salurkan bantuan ratusan hewan kurban di desa mitra

Baca juga: Kimia Farma salurkan 12 sapi dan 10 kambing selama Idul Adha 2023

Baca juga: Jamkrindo berbagi kebahagiaan Idul Adha lewat bantuan hewan kurban


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023