Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan rasa suka cita di perayaan hari raya.
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo, sebagai perusahaan BUMN, berbagi kebahagiaan pada perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ibadah kurban merupakan salah satu wahana untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama. Semoga semangat kurban hari ini tidak hanya menjadi sekadar simbolis, namun juga menjadi semangat yang terus dipupuk sebagai bagian wujud loyalitas terhadap antar sesama," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jamkrindo Ivan Soeparno dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat.

Ivan mengatakan, kegiatan kurban merupakan wujud nyata dari nilai inti AKHLAK, khususnya harmonis, loyal, dan kolaboratif, dimana keluarga besar Jamkrindo bahu-membahu ikut andil dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. Dalam pembagian tersebut, terdapat 1.300 kupon yang dibagikan kepada masyarakat pada Jumat ini.

Adapun tema perayaan Idul Adha yang diusung oleh perusahaan ialah ‘Meraih kemenangan Idul Adha dengan kebahagiaan dan peduli sesama’. Total terdapat 11 sapi dan 8 kambing yang dipotong untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selain melakukan pemotongan langsung di kantor pusat, Ivan mengungkapkan Jamkrindo juga memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di beberapa titik lokasi di Indonesia.

Pemberian bantuan tersebut melibatkan berbagai Kantor Wilayah dan Cabang Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 31 sapi dan 17 kambing.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan rasa suka cita di perayaan hari raya,“ ujar Ivan.

Pada kegiatan pemotongan dan penyerahan hewan kurban Jamkrindo juga berkolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Jamkrindo dan Dewan Kemakmuran Masjid Jamkrindo.
Baca juga: Jamkrindo gelar Safari Ramadhan bagikan sembako dan santuni anak yatim
Baca juga: Jamkrindo ajak mahasiswa bangun ekosistem digital bagi pelaku UMKM

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023