Kupang (ANTARA News) - Sebanyak 565 dari total 5.150 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dinyatakan gugur karena tidak hadir mengikuti tes tanpa alasan.

"Pihak panitia tidak mengetahui alasan apa mereka tidak hadir, sehingga dinyatakan gugur," kata Kepala Biro Kepegawaian Setda Provinsi NTT Karolus Kia di Kupang, Rabu.

Jumlah peserta yang absen itu diketahui setelah pelaksanaan tes pada 13 Desember 2010 di lima lokasi, yakni SMAN 1 Kupang, SMPN 1 Kupang, SMPN 2 Kupang, Unwira Kupang dan SPN Kupang.

"Artinya dari total 5.150 pelamar yang hanya 4.450 pelamar saja yang mengikuti tes tertulis dan pelaksanaannya berlangsung aman, tertib dan lancar karena penjagaan ketat aparat kepolisian dari Polda NTT, Satuan Pol PP, dan inspektorat," katanya.

Ia mengatakan setelah pelaksanaan testing, semua soal langsung dimusnahkan panitia, sedang lembaran jawaban komputer (LJK) dikirim ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk diperiksa.

Setelah itu, hasilnya dikirim kembali ke Pemprov NTT untuk diumumkan. "Setelah diperiksa maka akan dikirim kembali ke Pemerintah provinsi NTT untuk diumumkan pada tanggal 23 Desember 2010.
(ANT-084/E011/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010