Jakarta (ANTARA News) - Direktur Komunikasi Korporasi PT Tirta Investama, Troy Pantaouw, mendapat penghargaan PR Society Award 2010 karena prestasi luar biasanya dalam pengabdian sebagai ahli strategi komunikasi (communication strategist).

"Komite Seleksi menilai Troy telah mengabdikan keahliannya sebagai communication strategist dengan pencapaian dan prestasi luar biasa," kata Ketua Komite Seleksi PR Society Award 2010, Akhmad Kusaeni di Jakarta, Rabu.

Penghargaan tersebut setiap tahunnya diberikan PR Society of Indonesia kepada tokoh yang telah menunjukkan komitmen dan pencapaiannya yang luar biasa di bidang tugas dan profesinya masing-masing.

Troy dianggap berprestasi karena berada dibalik gagasan-gagasan kreatif program-program komunikasi Danone Aqua seperti bagaimana mengkomunikasikan progam Aqua Lestari sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) yang inovatif.

Program tersebut dinilai inovatif karena perusahaan tidak hanya mengejar kinerja keungan tetapi juga sebagai bentuk kontribusi pada kemajuan sosial dan pelestarian lingkungan hidup.

Berkat komunikasi dan sosialisasi yang baik, keberadaan Aqua dikenal tidak hanya menyangkut manfaat bisnis tapi juga memberi manfaat lebih luas kepada masyarakat.

Salah satu kreasi yang menarik adalah program Satu Untuk Sepuluh dimana satu liter Aqua sama dengan sepuluh liter air bersih untuk membantu warga yang sulit mendapatkan air bersih di NTT.

Hingga saat ini, 30.000 jiwa telah menerima manfaat dari program air bersih dan penyehatan lingkungan dari perusahaan tersebut.

Alasan lain sehingga Troy dianggap pantas mendapatkan pernghargaan, karena kemampuan PR Troy sudah diakui sangat menonjol, ia tidak henti-hentinya berkreasi dan berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan.

Akhmad Kusaeni mengatakan, sebelumnya PR Society Award sudah pernah diberikan kepada jurubicara Departemen Luar Negeri Marty Natalegawa yang kini menjadi Menteri Luar Negeri.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada tokoh pejuang lingkungan hidup Prof Emil Salim dan ahli hukum yang komitmennya sangat luar biasa terhadap HAM, Adnan Buyung Nasution.

(D016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010