Jakarta (ANTARA News)- Galeri Foto Jurnalistik ANTARA dan Divisi Pemberitaan Foto ANTARA menggelar pameran foto bertema "Kilas Balik 2009 - 2010" sebagai salah satu rangkaian perayaan Ulang Tahun ke-73 Lembaga Kantor Berita ANTARA dan untuk mengenang kembali perjalanan Indonesia selama dua tahun terakhir.

Pameran yang bertempat di Gedung Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta itu menampilkan 102 foto pilihan dari 55 pewarta foto Kantor Berita ANTARA dari seluruh Indonesia.

"Foto-foto ini berbicara tentang kita semua, tentang Indonesia selama dua tahun terakhir," kata Direktur SDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Rajab Ritonga saat membuka pameran tersebut Jumat malam. Pameran itu akan berlangsung sampai tanggal 17 Januari 2011 itu.

Selain memamerkan foto juga diluncurkan sebuah buku fotografi jurnalistik yang berisi 242 foto terbaik dari puluhan ribu foto yang diproduksi ANTARA selama dua tahun terakhir. Foto-foto itu merupakan rekaman jejak sejarah bangsa ini sejak 2009.

"Acara ini digelar untuk mengenang sejarah, menghormati jasa-jasa perintis ANTARA, dan tegaknya tonggak pers nasional," tegas Oscar Motuloh selaku kurator GFJA sebelum membuka pintu ruang pameran tanda acara dimulai.
(Ber/A038/BRT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010