PON Papua

DPRD apresiasi persiapan atlet menembak Jabar untuk PON Papua

DPRD apresiasi persiapan atlet menembak Jabar untuk PON Papua

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan peninjauan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di lapangan tembak Cisangkan, Cimahi, Jumat (10/9/2021). ANTARA/HO-Humas DPRD Jabar

Cimahi (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi persiapan yang dilakukan atlet cabang olahraga menembak setempat yang disiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, 2-15 Oktober.

"Jabar sedang mempersiapkan cabang olahraga yang akan ikut tampil di PON yang salah satu cabangnya menembak. Dan kami mengapresiasi persiapan yang dilakukan. Mereka cukup siap," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat, di Kota Cimahi, Jumat.

Ditemui seusai meninjau Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Atlet untuk PON XX Papua bersama Komisi V DPRD Jabar di Lapangan Tembak Cisangkan Kota Cimahi, Achmad Ru'yat mengatakan pihaknya sangat optimis kontingen Jabar, khususnya cabang olahraga menembak akan meraih kemenangan di PON Papua.

Baca juga: Ridwan Kamil kukuhkan kontingen Jabar untuk PON Papua
Baca juga: Ridwan Kamil targetkan Jabar raih 164 emas dari PON Papua


Hal tersebut didasarkan pada berbagai persiapan yang dilakukan para atlet terutama dalam cabang olahraga menembak sebagai salah satu andalan Jawa Barat di PON XX.

"Tadi saya sempat mengobrol dengan salah satu atlet yang masih berusia 17 tahun, mudah-mudahan nanti di Papua semuanya sehat dan dapat membawa kabar baik saat kembali ke Jawa Barat," katanya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi juga menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas ia sampaikan kepada Pimpinan KONI Jawa Barat beserta para atlet yang ikut dalam pertandingan di Papua nanti.

"Kali ini, kami telah meninjau fasilitas tempat latihan yang cukup memadai dan atlet yang cukup mumpuni dalam bidang olahraga tersebut," katanya.

Abdul Hadi berharap dalam PON Papua, kontingen Jawa Barat dapat berprestasi secara sportif dan menjadi juara umum serta membawa harum nama jawa barat di kancah nasional.

Baca juga: Oded: Hampir 30 persen atlet Jabar untuk PON XX berasal dari Bandung
Baca juga: Tim tinju DKI Jakarta targetkan dua emas di PON Papua

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar