semua barang sesuai spesifikasi dan berstandar internasional, dipastikan ada beberapa peralatan lebih baik dari peralatan Asian Games 2018
Jayapura (ANTARA) - Technical Delegate (TD) cabang olahraga akuatik mengapresiasi peralatan pertandingan yang disiapkan PB PON Papua, yang dinilai tidak hanya berkualitas, tetapi juga berstandar internasional.

"Peralatan yang direkomendasikan semuanya terpenuhi, dan di luar dugaan semua peralatan yang dibeli sesuai spesifikasi," kata Technical Delegate (TD) Renang Indah (Artistik) Fitrah Utami Harsono, di Jayapura, Jumat.

Menurut Fitrah, peralatan Renang Indah PON sama dengan yang digunakan dalam Asian Games 2018.

“Semua peralatan sudah ada di arena, Sabtu (11/9) akan dilakukan tes iven sekaligus uji coba kesiapan panitia pelaksana (Panpel)," ujarnya.

Senada dengan Fitrah Utami Harsono, TD Loncat Indah Eko Setiawan mengatakan seluruh peralatan yang diadakan oleh PB PON sesuai spesifikasi dan memenuhi standar internasional.

"Kami bersama PB PON memeriksa peralatan yang diadakan oleh PT. Pluidra Indonesia, semua barang sesuai spesifikasi dan berstandar internasional, dipastikan ada beberapa peralatan lebih baik dari peralatan Asian Games 2018," katanya.

Dia menjelaskan cabang olahraga Loncat Indah akan melakukan uji coba seluruh peralatan tersebut pada 15 September 2021.

"Kami sangat puas dengan peralatan tersebut, di mana yang diberikan oleh PB PON sesuai dengan permintaannya baik merk dan tipe yang boleh digunakan dan diputuskan oleh Federasi Renang Internasional (FINA)," ujarnya.

Sementara itu, Site Manager PT Pluidra Indonesia Yusuf Zaini mengatakan kebutuhan peralatan cabor olahraga air atau akuatik, seperti renang, renang indah dan loncat indah semuanya sudah tiba di Jayapura sejak 10 Agustus 2021 lalu.

“Peralatan cabor akuatik sudah terpasang di venue, sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari PB PON Papua,” katanya.

Dia menambahkan peralatan cabang olahraga akuatik kini paling bagus dan berstandar internasional, apalagi peralatan ini dibeli langsung dari beberapa Negara di Asia dan Eropa.

Baca juga: Arena akuatik PON Papua penuhi standar FINA
Baca juga: PB PON klaster Mimika gelar bimtek peliputan PON
Baca juga: Brimob Polda Sulsel kirim personel bantu pengamanan PON Papua

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021