Solo (ANTARA News) - Indonesia membawa pulang dua gelar dari turnamen India Grand Prix saat Dionysius Hayom Rumbaka dan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano memenangi partai final, Minggu.

Pada turnamen yang digelar di Hyderabad tersebut, Hayom yang menjadi unggulan pertama bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pemain Thailand Suppanyi Avihingsanon 14-21, 21-15, 21-12.

Hayom yang mengaku sedang sakit itu mengatakan kesulitan dalam pertandingan tersebut. "Kuncinya hanya bermain sabar," kata pemain peringkat 19 dunia tersebut.

Sedangkan Bona/Ahsan yang menjadi unggulan kedua, menundukkan unggulan teratas asal Malaysia Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dengan kemenangan tiga game 19-21, 21-15, 21-14.

Ahsan mengaku terbawa permainan lawan sehingga mereka kehilangan game pertama, namun berhasil mengatasinya pada game berikutnya.

"Kami banyak mengikuti pola permainan mereka," kata Ahsan yang bersama Bona memperbaiki rekor pertemuan dengan pasangan Malaysia itu menjadi 2-1 dengan memenangi dua pertemuan terakhir.

Sebelum memenangi pertemuan di India, Bona/Ahsan juga unggul atas pasangan Malaysia peringkat 19 dunia itu di Indonesia Super Series Juni lalu.

Indonesia berpeluang meraih tiga gelar seandainya pemain tunggal putri Fransiska Ratnasari mampu mengalahkan lawannya asal China Hui Zhou, namun pemain China itu hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengalahkannya 21-13, 21-17.

China membawa pulang tiga gelar. Selain kemenangan Hui Zhou, pasangan Peixuan Liu/Tang Jinhua menjuarai ganda campuran dengan mengalahkan pasangan Malaysia Gan Teik Chai/Ng Hui Lin 21-17, 21-17, dan pasangan Huan Xia/Tang Jinhua memenangi final ganda putri melawan pasangan Malaysia Ng Hui Lin/Ng Hui Ern21-8, 21-19.
(F005/T009/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010