Denpasar (ANTARA News) - Telkomsel secara resmi mengumumkan peluncuran iPhone 4 di Indonesia dengan berbagai pilihan paket harga khusus sesuai kebutuhan pelanggan.

"Kami bangga dapat meluncurkan iPhone 4 sebagai bukti komitmen kami menghadirkan pengalaman mobile lifestyle terbaik untuk masyarakat. Telkomsel siap menyediakan iPhone 4 bagi pelanggan dengan layanan prima, didukung jaringan terluas dan berkualitas terbaik di Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Senin, Sarwoto menyebutkan bahwa gadget teranyar itu memiliki fitur unggulan, seperti fitur "FaceTime" yang membuat aktivitas video call semakin nyata dan Retina Display Apple terbaru sehingga menghasilkan teks, gambar dan video yang tajam.

Semua fitur yang dihadirkan pada "smartphone" paling ramping di dunia ini didesain dari bahan kaca dan stainless steel yang elegan.

"Smartphone" itu dilengkapi dengan kamera 5 megapixel dengan flash LED, fitur perekam video high-definition, prosesor A4 Apple, dan giroskop 3-axis. Daya tahan baterai yang lebih kuat memungkinkan waktu bicara lebih lama hingga 40 persen.

Gadget tersebut hadir dengan iOS 4 versi terbaru dari sistem operasi mobile terdepan, yang memiliki 100 fitur baru.

"App Store" yang revolusioner menyediakan akses ke lebih dari 300.000 aplikasi, termasuk aplikasi iMovie baru yang dihadirkan khusus untuk iPhone 4, ujar Sarwoto.

Jenis iPhone 4 Telkomsel tersedia di 15 GraPARI seluruh Indonesia antara lain di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.

Selain di GraPARI, telepon pintar itu juga bisa didapatkan di seluruh toko resmi penjualan Apple di seluruh Indonesia. Masyarakat juga bisa membeli iPhone 4 Telkomsel saat berlangsungnya pameran penjualan di Mal Kelapa Gading 3 pada 20-26 Desember 2010. Sebelumnya sudah dilakukan hal serupa di Surabaya dan Jakarta.

Pengalaman mobile lifestyle pelanggan dalam memanfaatkan beragam fitur canggih dan aplikasi menarik di iPhone 4 didukung jaringan terluas berkualitas Telkomsel yang menjangkau seluruh Indonesia melalui penggelaran 36.000 Base Transceiver Station (BTS), termasuk lebih dari 7.000 Node B (BTS 3G), serta kapasitas bandwidth untuk international internet gateway sebesar 9 Gbps.
(ANT262/S004/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010