Jakarta (ANTARA News) - Jan Wenas, Mertua dari Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono meninggal dunia pada usia 91 tahun karena sakit pada Senin.

"Mohon doanya, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah," kata Menko Kesra Agung Laksono kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Mantan ketua DPR RI itu juga menambahkan pada saat ini keluarga tengah berkumpul di rumah duka di Jalan Cipinang Cempedak II nomor 23, Polonia, Cawang, Jakarta Timur.

"Jenazah saat ini masih berada di rumah duka untuk kemudian dimakamkan di Jakarta," katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Menko Kesra, Leo Nababan menambahkan keluarga belum memutuskan dimana jenazah akan dikebumikan.

"Belum pasti lokasinya, namun masih di wilayah Jakarta," katanya.

Leo juga menambahkan almarhum juga merupakan mantan pejuang yang ikut berperan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Mengenai sakit yang diderita Jan Wenas menurut Leo Nababan merupakan penyakit yang diderita karena usia yang sudah sangat lanjut.

"Tidak ada penyakit khusus, hanya karena usia yang sudah lanjut, bahkan sebelum meninggal Almarhum tidak dirawat di rumah sakit karena tidak menunjukkan gejala tertentu," katanya.(*)
(T.W004/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010