Kota Bekasi buka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 di pusat belanja

Kota Bekasi buka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 di pusat belanja

Gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 di satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/9/2021). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat membuka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 di belasan pusat perbelanjaan untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok terhadap penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Senin, mengatakan bahwa layanan vaksinasi COVID-19 di pusat belanja disediakan 17 titik mulai dari tanggal 13 hingga 30 September 2021.

Layanan vaksinasi tersedia di Grand Mal, Makmur Orient Jaya, Courts Retail Indonesia, Metropolitan Mal, Grand Metropolitan Mal, Bekasi Square, Lagoon Avenue, Grand Galaxy Park, Bekasi Cyber Park, Mega Hyper Mal Bekasi, Blu Plaza, Bekasi Trade Center, Transpark Mal Juanda, Mal Linc Square, Mal Ciputra Cibubur, Plaza Cibubur, dan Plaza Pondok Gede.

Menurut Wali Kota, pemerintah menyiapkan 100 dosis vaksin per hari dalam pelayanan vaksinasi COVID-19 di pusat belanja.

"Saya telah menginstruksikan beberapa kepala perangkat daerah terkait untuk berkoordinasi demi kelancaran program vaksinasi di pusat perbelanjaan ini," katanya.

Rahmat juga meminta pengelola pusat perbelanjaan menugaskan anggota satuan keamanannya untuk membantu pengamanan pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Petugas keamanan mal juga dilibatkan dalam proses ini. Selain menjaga keamanan dan menghindarkan kerumunan, mereka juga membantu mengatur alur proses vaksinasi agar berjalan lancar," kata dia.

Penyediaan pelayanan vaksinasi di pusat belanja dilakukan mengacu pada Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/1906/SET.COVID19 tentang pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 pada gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi.

"Ini salah satu upaya kami untuk kembali menurunkan angka kasus aktif serta kasus kematian akibat COVID-19," kata Wali Kota.

Baca juga:
Presiden ingin pastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi
41,73 juta warga sudah selesai jalani vaksinasi COVID-19

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KOMNAS KIPI: reaksi demam pasca vaksin Covid-19 anak adalah wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar