Fergie Perkirakan Van Der Sar Pensiun

Fergie Perkirakan Van Der Sar Pensiun

Manchester, Inggris Raya (ANTARA News) - Bos Manchester United Sir Alex Ferguson, Kamis, mengatakan ia memperkirakan kiper asal Belanda Edwin van der Sar akan pensiun pada akhir musim.

Ferguson mengatakan, United sudah merencanakan hidup tanpa van der Sar di lapangan, meski pemain nasional Belanda itu masih mungkin tetap tinggal sebagai pelatih di Old Trafford.

"Kami merencanakan ini sebagai musim terakhirnya," kata Ferguson. Ditanya mengenai apakah kiper tersebut bisa tinggal untuk membantu melatih penerusnya, Ferguson mengatakan masalah tersebut belum dibicarakan.

"Tetapi Edwin adalah pemain yang akan menarik dalam hal pengetahuannya dan menonjol dalam pertandingan," katanya kepada wartawan.

United pekan lalu menyatakan memperoleh Anders Lindegaard dari Aalesunds FK untuk kontrak tiga setengah tahun dengan nilai yang tidak diungkapkan.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah berlatih bersama United dan akan terdaftar secara formal ketika bursa transfer dibuka pada Januari.

"Kami tidak bisa mendaftarkan (Lindegaard) hingga setelah pertandingan melawan Stoke karena `Bank Holiday`," tambah Ferguson.

"Tetapi ia berlatih bersama kami sekarang dan itu penting. Ini akan membawa dia ke level kebugaran yang lebih baik karena ia sudah tidak bermain selama beberapa pekan. Kita akan lihat bagaimana kemajuannya."

United akan memasuki pertandingan selama Boxing Day melawan Sunderland dengan tim yang terganggu flu beberapa pekan terakhir.

Virus tersebut telah membuat Nemanja Vidic dan Anderson tidak ikut bertandang ke Chelsea akhir pekan lalu, jika itu tidak ditunda sementara Michael Carrick dan Nani juga sedang berjuang.

Itulah hal terakhir yang dibutuhkan Ferguson menjelang pertandingan dengan tim timur laut yang mengalami peningkatan tersebut, yang ditangani mantan kapten United Steve Bruce.

"Hal terbesar yang sedang coba kami lakukan adalah membersihkan flu di sekitarnya," kata Ferguson.

Ferguson berharap mereka semua siap menghadapi pertandingan Minggu. Mereka semua berlatih sekarang.

"Kami beruntung mendapat satu poin di kandang Sunderland. Ini pertandingan tersulit yang kami alami saat bermain di luar kandang sepanjang musim.

"Saya kira ini liga yang berat dan saya kira Sunderland adalah contoh yang sempurna.

"Beberapa pekan lalu mereka berada di bawah dalam liga dan sekarang mereka menantang untuk meraih tempat dalam Liga Europa. Jika Anda memenangi beberepa pertandingan Anda bisa menempatkan diri kembali di sana karena ini sangat ketat."

Ferguson menunjukkan "keterkejutan" bahwa tim lain mempertanyakan berapa kerasnya Liga Premier tahun ini dan betapa padatnya puncak klasemen.

Akan tetapi, ia mengatakan bahwa ia akan senang jika United masih bisa merebut posisi puncak begitu periode penting itu berakhir.

"Tujuan saya adalah berusaha dan berada di puncak pada 4 Januari. Itu akan bagus," katanya.(*)

AFP/F005/S004

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar