Mukomuko, Bengkulu (ANTARA News) - Ratusan pengendara sepeda motor warga Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, konvoi sepanjang jalan Sudirman sebagai bentuk dukungan terhadap Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Salah seorang warga Kelurahan Bandar Ratu Yanti, Jumat, mengatakan, konvoi ratusan motor itu merupakan bentuk dukungan warga daerah ini terhadap Tim Nasional Indonesia yang akan bertanding melawan tim Sepakbola dari Negara Jiran.

"Kami konvoi mulai dari Kelurahan Pasar Sebelah menuju Bandara daerah ini, setelah itu warga kembali lagi berkumpul di Kelurahan Bandar Ratu," ujar Ratu Yanti.

Menurut dia, warga sangat berharap pertandingan melawan Tim Nasional Indonesia bisa mengalahkan tim dari Negara Malaysia.

"Dengan cara seperti ini yang bisa kami sampaikan sebagai bentuk dukungan kami terhadap tim nasional, karena tim kita sudah berjaya selama pertandingan," ujar Ratu Yanti.

Warga Kelurahan Pasar Sebelah Wadi, mengatakan, warga daerah ini sangat antusias dalam meberikan dukungan kepada tim sepak bola negara ini.

"Kami berharap tim nasional bisa menang dalam pertandingan melawan Malaysia, dan ini merupakan sejarah besar sepakbola di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa tim nasional memiliki kemampuan yang cukup besar dalam mengalahkan tim sepakbola dari Malaysia.

"Kami optimis, tim nasional Indonesia bisa mengalahkan tim dari Negara jiran itu, sehingga ke depan sepakbola di negara ini menjadi semakin maju," ujarnya.

Menurut dia, dengan kemengan beberapa kali tim nasional, menjadi motivasi bagi atler sepakbola di daerah untuk belatih lebih giat supaya generasi sepakbola semakin banyak.(*)
(ANT-149/I006/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010