Kemarin, pesawat rancang dari Malang hingga situasi COVID-19 nasional

Kemarin, pesawat rancang dari Malang hingga situasi COVID-19 nasional

Tim Robotika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebelum terbang ke Turki untuk mengikuti kompetisi Unmanaged Aerial Vehicle (UAV) 2021 di Turki. ANTARA/HO-Universitas Muhammadiyah Malang/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Selasa (14/9) serta masih menarik untuk disimak, mulai dari pesawat rancang Tim Robotika Universitas Muhammadiyah Malang, capaian vaksinasi NTT hingga situasi pandemi COVID-19.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin yang dihimpun oleh tim redaksi LKBN ANTARA.

1. Tim Robotika UMM siap menerbangkan pesawatnya di ajang UAV di Turki

Tim Robotika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap menerbangkan pesawat rancangannya di ajang Unmanaged Aerial Vehicle (UAV) yang diselenggarakan di Kota Bursa, Turki, pada 13-19 September 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Capaian vaksinasi COVID-19 di NTT capai 24,97 persen

Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur mencatat hingga Senin (13/9) kemarin capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu untuk dosis pertama baru mencapai 956.886 orang atau 24.97 persen dari jumlah sasaran 3,8 juta orang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemensos kerahkan pilar-pilar sosial agar masyarakat mau divaksinasi

Kementerian Sosial mengerahkan pilar-pilar sosial mulai dari PSM (pekerja sosial masyarakat), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat), hingga Karang Taruna untuk berkontribusi agar masyarakat mau divaksinasi COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Satgas IDI: Vaksinasi COVID-19 gencar tapi jangan terlena

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Dr dr Zubairi Djoerban mengatakan meski vaksinasi COVID-19 telah gencar dilakukan, namun jangan sampai terlena kebal virus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Satgas: Kasus COVID-19 di Indonesia membaik dibandingkan dunia

Ketua Tim Pakar Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan dibandingkan dengan dunia dan beberapa negara lainnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar