Aljazair, Arab Saudi bahas OPEC dan isu regional

Aljazair, Arab Saudi bahas OPEC dan isu regional

Arsip foto - Seorang pengunjuk rasa menunjuk saat berunjuk rasa menuntut perubahan politik, di Algier, Aljazair, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Ramzi Boudina/WSJ/djo.

Aljir (ANTARA) - Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune dan Menteri Luar Negeri Saudi Arabia Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud membahas koordinasi dalam OPEC serta masalah bilateral, regional dan internasional, kata kepresidenan Aljazair dan menteri Saudi.

Arab Saudi "sangat ingin melanjutkan koordinasi dan konsultasi mengenai isu-isu regional dan internasional ... terutama aksi bersama Arab," kata menteri Saudi setelah pembicaraan dengan Tebboune di Aljir.

Mereka juga membahas "koordinasi posisi mengenai OPEC dan dukungan serta dorongan pertukaran perdagangan antara kedua negara," katanya di televisi pemerintah Aljazair.

Menteri Saudi menyampaikan pesan dari Raja Saudi Salman bin Abdulaziz dan berdiskusi dengan Tebboune mengenai cara-cara untuk meningkatkan hubungan bilateral, kata kepresidenan Aljazair.

"Presiden menekankan akar dan soliditas hubungan bilateral dan berusaha untuk memperkuat mereka untuk melayani kepentingan yang lebih tinggi dari kedua bangsa," katanya dalam sebuah pernyataan.


Sumber : Reuters
Baca juga: Aljazair desak Teheran-Riyadh menahan diri
Baca juga: 21 orang tewas dalam perang suku di Aljazair
Baca juga: Khawatir Revolusi Arab, Presiden Aljazair Janjikan Reformasi

 

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertamina ekspor perdana produk kilang Balikpapan ke Aljazair

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar