IBL

Satya Wacana berpisah dengan Efri Meldi digantikan Jerry Lolowang

Satya Wacana berpisah dengan Efri Meldi digantikan Jerry Lolowang

Ilustrasi logo salah satu tim peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021, Satya Wacana Saints Salatiga. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Beliau salah satu yang hadir sejak tim ini berdiri
Jakarta (ANTARA) - Satya Wacana Saints Salatiga mengumumkan mereka secara resmi telah berpisah dengan Efri Meldi dan jabatan pelatih kepala akan digantikan oleh Jerry Lolowang, demikian diumumkan klub IBL itu pada Rabu.

Kepergian Meldi menyudahi masa bakti 14 tahun pelatih asal Sumatra Barat tersebut di klub bola basket yang identik dengan pembinaan pemain muda.

"14 tahun lamanya Coach Meldi bersama dengan Satya Wacana. Beliau salah satu yang hadir sejak tim ini berdiri," kata Ketua Satya Wacana Saint Salatiga, Yani Rahardja Tan, dalam jumpa pers yang disiarkan dalam kanal resmi klub.

"14 tahun itu perjalanan yang sangat panjang, salah satu pelatih yang paling lama bersama dengan satu klub adalah Coach Meldi," ujarnya menambahkan.

Selama menukangi Satya Wacana, Meldi pernah memenangi penghargaan Pelatih Terbaik IBL 2016 serta membantu tim tersebut menempati peringkat keempat turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Meldi mengaku Satya Wacana merupakan tempatnya belajar banyak hal dalam seluk beluk kepelatihan bola basket dan menyebut keputusannya meninggalkan tim itu sebagai salah satu yang terberat dalam hidupnya.

Baca juga: Louvre terus perbesar asa ke playoff selepas tundukkan Satya Wacana

"Saya sedih meninggalkan tim ini. Kita mati-matian di lapangan, semua bekerja untuk tim ini. Saya berharap nanti dengan Coach Jerry pondasi dan karakter tim ini tetap terus dipertahankan," kata Meldi.

Kendati belum mengungkapkan tim anyarnya, Meldi mengindikasikan mencari tantangan baru di IBL 2022, yang bukan tidak mungkin akan merapat dengan salah satu dari empat tim peserta baru.

Pengganti Meldi, Jerry Lolowang sebelumnya pernah mengemban jabatan sebagai kapten Satya Wacana pada musim 2010-11.

Baca juga: IBL rilis jadwal sementara musim kompetisi 2022
Baca juga: Empat tim baru resmi ikuti IBL 2022, satu dari Kalimantan
Baca juga: Rivaldo Tandra salah satu inspirasi Bumi Borneo ambil bagian di IBL

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satpam sekolah, pelatih pertama Kapten Tim Bola Basket Jateng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar