Los Angeles (ANTARA News) - Komedi produksi Universal Studio "Little Fockers" telah mengukir kemenangan atas favorit Academy Award "True Grit" pada akhir pekan Natal, dengan mengantungi 34 juta dolar AS dari penjualan tiket di box office Amerika Utara.

Namun film itu gagal mengalahkan pemasukan pembukaan yang dicetak film asli "Fockers" sekitar enam tahun lalu.

Kendati kedua film tersebut diluncurkan pada Rabu (22/12) untuk memanfaatkan liburan panjang akhir pekan Natal, "Little Fockers", yang ketiga dari franchise "Fockers", mengalahkan "True Grit", yang dibuat-ulang dari film klasik Barat 1969 Coen Brothers yang dibintangi oleh Jeff Bridges. "True Grit" mengumpulkan 25,6 juta dolar AS dan berada di No.2 derby box office.

"Little Fockers" mendapat nilai sedang B- dari CinemaScore. Menurut Universal Studio, 57 persen penonton adalah perempuan dan 53 persen berusia di bawah 30 tahun. Penampilan sekuel yang dikendalikan oleh Ben Stiller itu tak gemilang jika dibandingkan dengan pemasukan 70,5 juta dolar AS penghasilan total lima-hari "Meet the Fockers" pada 2004, kata box office Amerika Utara. Tapi film itu diperkirakan takkan mengalami kesulitan untuk menembus angka 100 juta dolar AS.

Film sains-fiksi 3-D Disney "Tron: Legacy", yang juga menempatkan Jeff Bridges sebagai pemeran utama, tergeser ke posisi ketiga. Film tersebut mengantungi 20,1 juta dolar AS, dan secara keseluruhan 88 juta dolar AS dalam dua pekan.

Berikut adalah film yang berada pada posisi 10 teratas box office akhir pekan Natal:

-- No.4; "The Chronicle of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader", Fox, 10,8 juta dolar AS akhir pekan lalu, dan 63,9 juta dolar AS dalam dua pekan;

-- No.5: "Yogi Bear", Warner Bros., 8,8 juta dolar AS akhir pekan lalu, dan 36,8 juta dolar AS dalam dua pekan;

-- No.6: "The Fighter", Paramount, 8,5 juta dolar AS pekan lalu, 27,6 juta dolar AS selama tiga pekan;

-- No.7: "Gulliver`s Travel" (2010), Fox, dibuka dengan 7,2 juta dolar AS;

-- No.8: "Black Swan", Fox Searchlight, 6,6 juta dolar AS pekan lalu, dan selama empat pekan mengumpulkan 29 juta dolar AS;

-- No.9: "Tangled", Disney, 6,5 juta dolar AS pekan ini, 143,8 juta dolar AS dalam lima pekan; dan

-- No.10: "The Tourist", Sony/Columbia, 5,7 juta dolar AS pekan lalu, selama tiga pekan meraih 41,1 juta dolar AS.

AFP/C003

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010