Los Angeles (ANTARA News) - Film komedi yang tak terlalu komersial "Little Fockers" unggul tipis di box office Amerika Utara pada akhir pekan liburan Tahun Baru, saat kesuraman berkepanjangan di Hollywood merembet sampai Tahun Baru.

Menurut perkiraan studio yang dikeluarkan Minggu (2/1), "Little Fockers" mengantungi 26,3 juta dolar AS dalam tiga hari sejak 31 Desember.

Diikuti True Grit" dengan penghasilan 24,5 juta dolar AS dan "Tron: Legacy" dengan pendapatan 18,3 juta dolar AS. Posisi semua film tersebut tak berubah dari pekan sebelumnya.

"LIttle Fockers", lema (entry) ketiga dalam franchise yang dibintangi Ben Stiller dan Robert De Niro, telah meraup 103,2 juta dolar AS setelah 12 hari beredar. Pendahulunya "Meet the Fockers" yang diluncurkan tepat enam tahun sebelumnya, telah mengumpulkan hampir 163 juta dolar AS setelah melewati masa yang sama.

Film produksi ulang Jeff Bridges Western "True Grit", salah satu dari sedikit film laris musim liburan, telah mendapat 86,8 juta dolar AS setelah 12 hari.

Tapi dengan anggaran 38 juta dolar AS, drama Coen bersaudara itu bernilai sepertiga produksi "Little Fockers" dan diperkirakan bertahan dan berperan pada musim penyerahan hadiah.

Di tingkat internasional, "Little Fockers" mendapatkan 22,5 juta dolar AS, dengan total 72 juta dolar AS. Film tersebut berada pada posisi 3 di luar negeri di belakang "Gulliver`s Travels" dan "Tron: Legacy" yang masing-masing meraup 24 juta dolar AS pada akhir pekan.

Penjualan tiket secara keseluruhan di Amerika Utara merosot selama akhir pekan kedelapan secara berturut-turut dibandingkan dengan masa setahun sebelumnya, ketika didominasi oleh film-film laris seperti "Avatar" dan "The Blind Side".(*)

Reuters/C003/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011