Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

Pengunjung mulai datangi Bioskop Blok M Plaza saat beroperasi kembali

Salah satu petugas membantu pengunjung melakukan skrinning aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk Cinema XXI, Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Kamis, (16/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pengunjung mulai mendatangi Bioskop Cinema XXI di Blok M Plaza, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari pertama beroperasi kembali saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Ibu Kota.

Salah satu petugas pemeriksa pengunjung, Aditya N saat ditemui di lokasi, Kamis, mengatakan bahwa operasional Cinema XXI Blok M Plaza mulai dibuka pada pukul 12.45 WIB.

Baca juga: Film "Black Widow" terbanyak diputar pada hari pertama bioskop dibuka

Dia mengatakan hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung yang sudah membeli tiket sudah mencapai puluhan orang. Namun demikian, Aditya enggan membeberkan secara rinci jumlah penonton.

"Baru buka jam 12.45 WIB tadi, baru satu ruangan juga yang sudah mulai. Di dalam sih sudah lumayan banyak, puluhan lah. Sekarang lagi jalan juga satu show (film)," kata Aditya.

Pantauan Antara di Blok M Plaza, sejumlah pengunjung tampak tidak diizinkan memasuki areal bioskop lantaran tidak memenuhi syarat, yakni belum menerima vaksinasi lengkap atau dosis dua yang diperiksa melalui aplikasi "PeduliLindungi".

Baca juga: Bioskop tak jual makanan dan minuman hindari pengunjung buka masker

"Tadi ada banyak juga pengunjung yang gak diizinin masuk karena PeduliLindungi-nya masih warna kuning, artinya masih satu dosis," tutur Aditya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan bioskop beroperasi kembali dengan kapasitas maksimal 50 persen saat penyesuaian PPKM Level 3..

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 1096 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 pada 14-20 September 2021.

Pengunjung yang hendak menonton film di bioskop juga harus divaksin COVID-19 hingga dosis kedua dan melakukan pemeriksaan ketat melalui aplikasi PeduliLindungi, berusia lebih dari 12 tahun, serta menerapkan protokol kesehatan di seluruh area bioskop.

Baca juga: 100 tiket bioskop CGV Central Park terjual pada hari pertama buka

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bertambah 52, 355 warga Jakarta positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar