Langkat, Sumut (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat mendatangi kantor Bupati Langkat, Rabu, dan sempat bertemu dengan Bupati H Ngogesa Sitepu di ruang kerjanya.

Usai mengunjungi kantor itu tampak tim KPK yang terdiri dari tiga orang itu langsung keluar dengan membawa satu koper yang tidak diketahui apa isinya.

Mereka keluar dari lantai dua kantor Bupati Langkat, langsung menuju ke tempat parkir kenderaaan dan langsung memasukkan barang yang dibawanya ke dalam mobil yang sedang parkir.

Mereka menggunakan mobil Kinjang Innova BK 453 NI warna kopi susu. Tim KPK keluar dari kantor bupati sekitar pukul 12.20 WIB dengan diantar Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Syahrizal didampingi Effendi Matondang.

Tim KPK tersebut langsung naik ke mobil dan berlalu meninggalkan halaman parkir kantor Bupati Langkat.

Plt BPKAD Langkat H Syahrizal yang dihubungi di ruang kerjanya membenarkan kunjungan tim KPK, yang sebelumnya telah bertemu ddengan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu.

Ketika ditanyakan apa saja yang dibawa tim KPK dalam tas koper, Syahrizal hanya mengatakan "itu printer".

Belum ada penjelasan apakah kunjungan KPK itu untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam pengusutan perkara korupsi APBD Langkat atau untuk keperluan lain.

Namun tim KPK terlihat santai, seperti tamu-tamu biasa sehingga tidak banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang mengetahui kedatangan mereka.

(ANT-218/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010