London (ANTARA News) - Amazon Inc mengatakan penjualan e-reader mereka, Kindle, menguat selama musim liburan, ditengah-tengah persaingan dari perangkat-perangkat seperti iPad dari Apple Inc, komputer tablet yang juga memiliki kemampuan e-reader.

Reuters melaporkan, Amazon, yang memiliki kebijakan untuk tidak membocorkan angka penjualan pasti mereka untuk Kindle dan buku digital, mengatakan Kindle versi terbaru merupakan produk dengan penjualan terbaik selama ini.

"Kami melihat banyak orang yang membeli Kindle juga memiliki tablet LCD," kata Chief Executive Jeff Bezos, dalam suatu pernyataan, seprti dikutip Reuters.

Para analis mengatakan e-reader seperti Kindle dan Nook dari Barnes & Noble Inc bisa melawan kompetisi dari tablet diantara pembaca yang memilih perangkat yang khusus dibuat untuk membaca.

"Konsumen melaporkan menggunakan tablet LCD untuk "game," film dan menjelajahi situs dan Kindle mereka untuk membaca," kata Bezos.

Amazon, penjual online terbesar, mengatakan penjualan buku digital untuk Kindle memetahkan rekor penjualan mereka pada hari Natal.

Beberapa lokasi Barnes & Noble dilaporkan menjual Nook minggu ini.

Saham Amazon turun 1.42 dolar atau 0.8 persen, pada 181.16 dolar pada penjualan Nasdaq Stock Market pagi hari.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010