Bank Mandiri bantu Rp5 miliar untuk pembangunan Islamic Center

Bank Mandiri bantu Rp5 miliar untuk pembangunan Islamic Center

Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyalurkan bantuan sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. ANTARA/HO-Mandiri/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan bantuan sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya perseroan mendukung inisiatif strategis yang dapat memperkuat upaya pengembangan umat.

Selain itu, lanjut Darmawan, pemberian dukungan itu sejalan dengan perilaku AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang menjadi nilai budaya kerja Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN.

"Kami menyadari bahwa peran rumah ibadah sebagai media pembelajaran umat secara inklusif sangat penting. Di sini, umat tidak hanya dapat belajar mengenai agama, namun juga mengenai ekonomi dan sosial budaya. Harapannya, umat akan merasakan kemaslahatan yang optimal dari keberadaan Islamic Center ini," ujar Darmawan dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Habib Ali Aljufri : Islamic Centre berfungsi sebagai pemersatu

Rencananya anggaran tersebut digunakan untuk renovasi bangunan Masjid Al Ittihad, serta pembangunan fasilitas pendukung seperti gedung pendidikan (aula, ruang kelas dan etalase UMKM) serta gerbang utama area Islamic Center.

Adapun seremoni peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan Islamic Center PERSIS ini dilakukan oleh Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Islamic Center merupakan salah satu tempat edukasi dan pembinaan masyarakat mengenai ilmu agama Islam yang fungsinya memfasilitasi kebutuhan masyarakat muslim, beribadah, belajar, berdagang, serta bermusyawarah.

Di dalam kompleks Islamic Center, terdapat masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan. Namun, selain itu masjid juga sering digunakan untuk berbagai kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Bank Mandiri kembangkan Pusat UKM untuk bantu pelaku usaha

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Kepri tangkap tiga pengusaha terlibat pencucian uang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar