Madrid (ANTARA News) - Gelandang jenius asal Brazil yang memperkuat Real Madrid, Ricardo Kaka, rupanya merasa takut masa depannya di dunia sepak bola akan suram setelah ia menjalani operasi lutut Agustus 2010.

Kaka kembali tampil di lapangan hijau untuk pertama kalinya saat bertandang ke Getafe, Senin (3/1). Dalam laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Madrid itu, Kaka masuk di menit 76 menggantikan Karim Benzema.

"Saya sangat gembira bisa kembali bermain dan untuk menjejakan kaki ke dalam lapangan. Kembali tampil dan meraih kemenangan adalah yang terbaik yang pernah terjadi bagi saya,"
 
"Tetapi terkadang saya merasa takut ketika berpikir tentang kapan saya akan kembali bermain atau apakah saya masih bisa bermain," kata Kaka seperti dikutip Fifa.com.

Kembali setelah hampir separuh musim absen, Kaka kini mendapati Madrid sebagai tim yang telah mapan. Ia harus bekerja keras agar kembali mendapat tempat di tim utama.

"Saya harus bersaing mendapatkan posisi karena tim sedang dalam performa yang bagus. Kompetisi selalu bagus untuk tim," ujar mantan pemain utama AC Milan itu.

Pemain berusia 28 tahun itu mulai absen dari lapangan hijau sejak 2 Juli tahun lalu, ketika Belanda mengalahkan Brazil dalam semi final Piala Dunia Afrika Selatan.

Kaka diboyong dari AC Milan dengan nilai tranfer 65 juta Euro pada Juni 2009. Sayangnya penampilannya di Madrid tidak secemerlang yang diharapkan.
(Ber/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011