CC by Clo jadi bagian dari INDOPOP MOVEMENT di New York

CC by Clo jadi bagian dari INDOPOP MOVEMENT di New York

CC by Clo saat melakukan peragaan busana di panggung INDOPOP MOVEMENT 9/9, Times Square, New York pada awal September (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Merek busana lokal CC by Clo memperkenalkan batik Indonesia di panggung New York Fashion Week: The Shows.

Di panggung INDOPOP MOVEMENT 9/9, Times Square pada awal September, CC by Clo memamerkan delapan koleksi musim semi/panas 2022. Koleksi tersebut terdiri dari luaran atau outer, atasan, bawahan, rok panjang, celana 3/4, rok terusan dan lainnya.

Warna yang ditampilkan pun beraneka ragam mulai dari hijau, pink, ungu, cokelat, merah, biru dan hitam.

Baca juga: NY Fashion Week dibuka dengan koleksi Badgley Mischka & Tadashi Shoji

Coreta Louise selaku perancang dari CC by Clo dan juga Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia mengatakan koleksi ini terinspirasi dari masyarakat New York yang penuh gaya dan flexibel. Ia ingin busana batik pun tak hanya dianggap sebagai pakaian formal namun bisa dikenakan sehari-hari.

"Gaya-gaya New Yorker yang sangat stylist juga flexibel. Batik asal Indonesia ini perlu terus dilestarikan dengan series di mancanegara," kata Coreta melalui siaran resminya pada Rabu.

Coreta mengatakan batik asal Indonesia perlu dipromosikan secara serius di mancanegara, dan INDOPOP MOVEMENT yang berada di Time Square merupakan platform yang tepat, karena pusat ibu kota dunia.

INDOPOP MOVEMENT sendiri merupakan kegiatan yang dipelopori oleh Dina Fatimah ( Eski ), Romy Sembiring dan juga Fitri Carlina yang bertujuan memperkenalkan semua hal tentang Indonesia dari kultur, musik, kuliner dan juga fesyen. Tujuan utama nya adalah agar Indonesia menjadi mainstream di negara seperti Amerika.

Baca juga: Video klip penuh warna Oscar de la Renta untuk NYFW

Baca juga: Pesta dansa perayaan empat dekade Carolina Herrera

Baca juga: Prabal Gurung rayakan perempuan di NYFW

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kereta bawah tanah New York berhenti untuk selamatkan kucing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar