London (ANTARA News) - Verizon Wireless akan menjual iPhone, Wall Street Journal (WSJ) melaporkan Jumat (7/1), mengutip sumber yang akrab dengan masalah itu.

WSJ melaporkan, seperti dikutip Reuters, bahwa tidak ada data spesifik mengenai kapan Verizon akan menjual telepon itu di toko. Pengumuman akan di buat Selasa (11/1) pada acara di New York, tulis WSJ.

Reuters melaporkan baik pihak Verizon maupun Apple menolak untuk memberikan komentar.

Saham Verizon naik 2,5 persen setelah jam perdagangan di New York Stock Exchange. Saham Apple naik 0,6 persen di Nasdaq.

Verizon, Wireless, usaha patungan antara Verizon Communications dan Vodafone Group Plc, mengirim undangan rahasia yang tidak bisa ditransfer pada Jumat (7/1) untuk acara Selasa (11/1) di New York.

Undangan untuk jurnalis itu kurang detail: "Bergabunglah bersama kami sebagaimana kami membagi berita terakhir dari Verizon Wireless."

AT&T Inc saat ini menjadi operator eksklusif untuk iPhone.

Pada tanggal 6 Januari, AT&T mengumumkan mereka akan memotong harga untuk model iPhone lama, model 3G ke 49 dolar dari 99 dolar.

Produk Apple iPad tersedia melalui Verizon.

Belum lama ini di Consumer Electronics Show, ajang pameran gadget tahunan di Las Vegas, Verizon Wireless mengatakan mereka berencana memiliki sepuluh perangkat baru. Termasuk empat ponsel pintar dan satu komputer tablet, di rak-rak toko pertengahan tahun untuk layanan data nirkabel berkecepatan tinggi.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011