London (ANTARA News) - Mantan pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan akan terbang ke Inggris, Februari mendatang untuk merundingkan kemungkinannya guna menjadi pelatih di salah satu klub di Liga Primer. Banyak yang percaya klub itu adalah Fulham.

Sejak meninggalkan timnas Argentina, Juli 2010, setelah kalah dari Jerman di perempat final, Maradona belum melatih satu tim pun.

Banyak yang percaya saat melatih Argentina di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Maradona mempunyai skuad paling tangguh di dunia. Karenanya kegagalan Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian dianggap sebagai kesalahannya yang kurang memahami taktik.

"Februari nanti saya akan berangkat ke Inggris untuk mendengarkan sebuah tawaran resmi dari sebuah tim yang ingin berbicara dengan saya," kata Maradona seperti dikutip ESPN soccernet.

"Jika mereka berhasil meyakinkan saya, mungkin tawaran mereka saya terima. Saya tidak putus asa tetapi saya tahu bahwa satu hari nanti saya akan menjadi pelatih lagi di beberapa tim," tukas pria berusia 50 tahun itu.

Banyak yang percaya klub itu adalah Fulham karena Maradona pernah mengunjungi pemilik klub itu, Mohamed Al-Fayed, November setahun lalu.

Maradonna sendiri punya pengalaman manis di Inggris. Sebagai pemain ia pernah mencetak dua gol legendaris ke gawang tim nasional Inggris pada Piala Dunia 1986. Salah satu golnya hingga kini dikenal dengan 'Gol Tangan Tuhan'.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011