Rio De Janeiro (ANTARA News) - Bintang Brazil di AC Milan Ronaldinho direncanakan akan menandatangani kontrak dengan klub raksasa Brazil, Flamengo, setelah melakukan perundingan dua hari di kampung halamannya, demikian dilaporkan Minggu.

Berita itu diperjelas kembali oleh klub itu Senin serta manajer yang juga saudara Ronaldinho, Roberto de Assis, demikian dilaporkan laman FutNet, Globo serta koran O Dia, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Laman R7 Esportes mengatakan, Ronaldinho yang berusia 30 tahun - -pemain Brazil yang memenangi Piala Dunia 2002 - - akan menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan gaji bulanan sebesar 900.000 dolar AS.

Wakil Ketua AC Milan, Adriano Galliani, Sabtu mengatakan setelah berbicara dengan Presiden Flamengo Patricia Amorim bahwa "kemungkinan 99,9 persen" Ronaldinho akan bergabung dengan klub Rio itu.

Klub Brazil lainnya yang mengincar Ronaldinho, Gremio dan Palmeiras, menyebutkan akhir minggu lalu bahwa mereka menghentikan pembicaraan, karena Assis sebenarnya sudah setuju dengan mereka namun belum membicarakan tentang masalah uang.

Pemain itu, nama panjangnya Ronaldo de Assis Moreira, mengawali karirnya secara profesional bersama Gremio pada usia 18 tahun sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, FC Barcelona - ketika ia memenangi Liga Champions 2006 - dan AC Milan.

Ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dan ia belakanan ini mengatakan ingin kembali pulang kampung bermain di klub lokal dan ingin bermain lagi di Piala Dunia 2014 ketika negaranya bertindak sebagai tuan rumah. 
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011