Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan printer HP PhotoSmart e-All-in-One B110a yang berteknologi ePrint pada November 2010, HP kembali meluncurkan jajaran printer berteknologi sama.

Serangkaian printer yang diluncurkan mencakup portofolio lengkap dari kategori PhotoSmart, OfficeJet, LaserJet, serta DesignJet.

Teknologi ePrint memungkinkan kita mencetak langsung dari perangkat mobile kita (ponsel pintar, laptop, komputer tablet maupun iPod touch) melalui email. Dengan syarat printer harus terkoneksi dengan Internet.

Printer memiliki alamat email yang unik. Alamat email itu gabungan antara huruf dan angka, mirip dengan PIN BlackBerry Messenger. Semua bisa mengirim email ke email printer itu, kita juga bisa membatasi siapa saja yang bisa mengirim email ke printer.

"Tagline-nya selama anda bisa mengirim lewat email, anda bisa mencetaknya. Dengan teknologi ePrint ini memungkinkan anda mencetak dimana saja, kapan saja, dari perangkat apa saja," kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging & Printing Group HP Indonesia di Jakarta, Selasa (11/1).

Dokumen yang dicetak bisa berupa gambar, foto atau dokumen tertulis. Semua itu bisa dicetak langsung ke printer tanpa harus menginstal driver. HP menghadirkan cara cetak dua arah melalui cloud dengan HP Print Apps.

Pencetakan tanpa menggunakan komputer, hanya melalui aplikasi cetak HP. Beberapa aplikasi yang telah diperkenalkan di tanah air di antaranya Google Docs, Box.net, dan Biztree.

Google Docs, memungkinkan pengguna membuat dokumen dan menyimpannya di web untuk kemudian dicetak. Sementara Box.net untuk memindai, berbagi, mengelola, dan mengakses konten bisnis secara online.

Biztree untuk mengakses formulir isian seperti tagihan, kontrak, kuitansi hingga surat perjanjian.

HP memberikan akses on-the-go ke konten online melalui kemudahan dan fleksibilitas yang dihadirkan pada rangkaian LaserJet MFP (Multifunction Printer).

HP Color LaserJet MFP CM1415fnw Pro dengan pilihan koneksi kabel atau nirkabel merupakan printer HP LaserJet pertama yang dapat mencetak langsung dari web dan perangkat bergerak. Printer itu berlayar sentuh 3.5 inci.

HP Color LaserJet Pro CP1525nw dengan instalasi yang cepat dan mudah, kemampuan koneksi nirkabel dan ePrint. HPColor LaserJet CM4540 Multifunction Printer Enterprise mencetak dengan mudah melalui MFP ini dari manapun dan tetap produktif.

HP Color LaserJet CP5520 Printer Enterprise memiliki kemampuan ePrint untuk menghasilkan cetakan warna berkualitas profesional dalam volume besar.

Untuk seri OfficeJet e-All-in-One, HP mengklaim printer dalam kategori ini mampu menghasilkan cetakan berkualitas profesional dengan biaya cetak terjangkau.

HP OfficeJet 7500A e-All-in-One mampu mencetak dokumen berwarna berkualitas diatas beragam jenis dan ukuran kertas dengan biaya cetak per halaman lebih rendah daripada printer inkjet format lebar lain.

Printer ini tersedia dengan koneksi kabel maupun tanpa kabel untuk digunakan oleh beberapa komputer sekaligus dan dioperasikan melalui layar sentuh yang sensitif.

HP OfficeJet Pro 8500A e-All-in-One memberikan kebebasan pada usaha skala kecil dan menengah (UKM) untuk mencetak dengan biaya cetak per halaman hanya 50 persen dan energi 50 persen lebih rendah daripada printer laser warna.

HP OfficeJet 6500A e-All-in-One dengan koneksi kabel atau tanpa kabel. Printer ini mencetak dokumen warna dengan biaya cetak per halaman rendah. Printer ini mengonsumsi 40 persen energi lebih rendah daripada printer laser lain sekelasnya.

Sementara HP DesignJet T2300 eMultifunction Printer (eMFP). HP mengklaim printer ini merupakan printer format lebar pertama di industri dengan kemampuan web dan fungsi-fungsi scan, print, dan copy. Printer ini ditujukan bagi industrri grafis, UKM serta enterprise.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011