Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Bidang Politik Komite 33 Jemmy Setiawan mengatakan, pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (10/1) dinilai wajar, karena sebagai pucuk pimpinan partai yang beroposisi memang harus kritis terhadap pemerintah.

"Wajar saja Mbak Mega mengkritik pemerintahan. Akan tetapi harus disadari pula bahwa kritik-kritik tersebut juga bisa digunakan sebagai pencitraan untuk memperoleh dukungan dan simpati dari masyarakat," kata Jemmy Setiawan di Jakarta, Selasa.

Dia menyatakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai oposisi saat ini juga membutuhkan pencitraran untuk meraih dukungan pada Pilpres 2014 mendatang.

"Memang Pilpres 2014 mendatang masih jauh namun pencitraan yang dilakukan oleh PDIP bisa saja dilakukan dari sekarang," katanya.

Menurut Jemmy, Pemerintahan SBY-Boediono saat ini sudah bekerja secara makasimal untuk mennyejahterakan rakyat.

"Jangan anggap Pemerintah hanya diam saja untuk menanggulangi kemiskinan. Buktinya, banyak bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, saat memberikan sambutan pada HUT ke-38 PDIP di kantornya (10/1), Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan kritikan pedas terhadap pemerintahan SBY-Boedono.

Kritikan Megawati tersebut tersebut diantaranya mengatakan, bahwa pemerintah saat ini tidak lagi pro terhadap wong cilik, pemerintah lebih mementingkan bagi-bagi kekuasaan dibandingkan menyejahterakan rakyat dan para menteri sebagai pembantu Presiden lebih mementingkan 'bersolek' dengan cara beriklan di berabagi media massa di bandingkan bekerja.(*)
(R009/AR09)


Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011