Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven tersungkur di markas Willem II dan menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Sabtu.

Itu menjadi kekalahan kedua tim besutan Roger Schmidt dalam tiga pertandingan terakhir, menghapuskan tren sempurna yang sempat mereka bukukan di empat laga awal musim.

Penyerang PSV Eran Zahavi membukukan dua gol dalam pertandingan tersebut, tetapi sayang salah satunya ia cetak ke gawang timnya sendiri.

Gol bunuh diri Zahavi terjadi pada menit ke-20 saat ia berusaha mengantisipasi tendangan bebas Gorkem Saglam tapi malah menyundul bola ke gawang PSV.

Sepuluh menit kemudian, Zahavi segera membayar lunas kesalahannya dengan menanduk umpan silang Philipp Max demi menjebol gawang tuan rumah dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Baca juga: PSV harus relakan posisi puncak selepas dipecundangi Feyenoord

PSV lebih bernafsu untuk membalikkan kedudukan dan tampil dominan sejak itu, tetapi yang terjadi malah Willem yang sukses merestorasi keunggulan mereka lewat gol tendangan jarak jauh Che Nunnely pada menit ke-76.

Tak kurang dari lima percobaan tepat sasaran kemudian dibukukan oleh PSV melalui Carlos Vinicius, Davy Proepper dan Bruma, tetapi semuanya mampu dimentahkan oleh kiper Timon Wellenreuther demi mengunci kemenangan Willem 2-1.

Hasil itu membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen sementara. Willem naik ke posisi kedua dengan raihan 16 poin, menggusur PSV yang gagal menambah koleksi 15 poin ke urutan ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Willem selanjutnya akan melawat ke markas Heracles Almelo pada Sabtu pekan depan, sementara PSV sehari kemudian menjamu Sparta Rotterdam di Stadion Philips.

Namun, sebelum itu PSV bakal tampil di lanjutan fase grup Liga Europa dengan terbang ke Austria menghadapi Sturm Graz pada Kamis.

Baca juga: Ajax lanjutkan pesta gol di kandang Fortuna Sittard

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021